Film Makmum 2 Pecahkan Rekor, Titi Kamal Bagikan Perjuangan di Balik Layar

Film Makmum 2 berhasil memecahkan rekor box office Indonesia dengan penjualan tiket tertinggi sepanjang tahun 2021. Film ini mendapatkan respon positif dari pecinta film horor dengan kembali dibukanya bioskop Tanah Air di tengah pandemi Covid-19.

Makmum 2 telah berhasil menorehkan pendapatkan penjualan tiket sebesar 410.224 pentonton setelah tayang tujuh hari di bioskop seluruh Indonesia. Keberhasilan film ini di box office memberikan harapan untuk industri perfilman Indonesia.

Pada hari pertama penayangan, tiket terjual sebanyak 46.185. Rekor itu terus berlanjut ke penayangan hari keempat yang sudah disaksikan lebih dari 222 ribu petonton. Film produksi kolaborasi antara Blue Water Films dan Dee Company milik MD Pictures ini merupakan sekuel dari film Makmum yang tayang pada 2019 lalu.

Di balik kesuksesan film tersebut, ada perjuangan yang dilalui aktor dan kru selama syuting. Hal ini dibagikan oleh Titi Kamal melalui Instagramnya. “Dari bangun jembatan di gunung Papandayan, setiap hari ujan, padahal settingnya kebanyakan outdoor, jadi tungguin hujan dulu, rata-rata syuting baru dimulai sore sampai subuh, dan beberapa tantangan lainnya,” tulis Titi Kamal dalam keterangan video yang diunggah di Instagram, Kamis, 6 Januari 2021.

Titi mengunggah video pejuangan di balik layar Makmum 2. “Setiap hari ujan (tantangannya), kita harus bikin karya yang bagus jadi tetap semangat jangan kasih kendor,” ujar Guntur Soehardjanto, sutradara Makmum 2, dalam video.

Selain itu, Titi juga mengungkapkan bahwa suasana dalam Makmum 2 ini semuanya sudah dipersiapkan. Misalnya seperti jembatan, awalnya jembatan itu tidak ada, tetapi demi kesuksesan film ini, akhirnya para kru membangun jembatan terssebut dan puas dengan hasilnya.

Dalam video yang dibagikannya menampilkan Titi Kamal tengah mengenakan kamera yang diletakan di pinggang seperti tongsis yang sudah dimodifikasi untuk mengambil gambar Titi sedang berjalan di hutan. “Emangnya kalian pikir jadi artis itu enak? Tidak segampang itu, butuh perjuangan dan dedikasi tinggi,” ujar Titi.

Selain Titi Kamal, film ini juga dibintangi Samuel Rizal dan Pritt Timothy, Marcella Zalianty, Dea Panendra, dan Ence Bagus. Makmum 2 menceritakan kisah Rini (Titi Kamal) yang memiliki seorang anak laki-laki dan sedang kembali ke kampung halamannya. Rini tengah berduka atas kematian budenya, lalu kondisi berubah semakin runyam ketika Rini mulai diganggu oleh sosok menyerupai makmum.

Makmum 2 tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis, 30 Desember 2021 dan tayang di negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei pada Jumat, 7 Januari 2022.

ANDINI SABRINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.