Operasi Lilin Jaya 2021, Polda Metro Jaya: Tidak Ada Penyekatan Malam Tahun Baru

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penyekatan selama Operasi Lilin Jaya 2021 dan malam tahun baru dari 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Sebagai gantinya, Polda Metro Jaya akan mendirikan pos pelayanan di beberapa titik yang rawan keramaian arus lalu lintas di malam tahun baru.

“Kami tegaskan tidak ada penyekatan selama Operasi Lilin Jaya 2021. Kami akan buat pos pelayanan di titik keramaian seperti mal, gereja, dan sebagainya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari Tempo.co hari ini, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia menjelaskan saat Malam Tahun Baru 2022 Polda Metro Jaya akan memberlakukan Crown Free Night (CFN) di 10 kawasan di Ibu Kota. CFN ini akan berlaku mulai 31 Desember 2021 pukul 22.00 WIB sampai 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

Adapun 10 kawasan tersebut adalah Jalan Sudirman – MH Thamrin, SCBD, kawasan sekitar Monumen Nasional, Kota Tua, Kemang, Bulungan Barito, Asia Afrika, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Banjir Kanal Timur.

“Kawasan Monas akan kami tutup di seluruh Jalan Medan Merdeka, mulai dari barat, selatan, utara, dan timur,” kata Sambodo.

Menurut dia, sebelum pemberlakuan CFN Kepolisian akan melakukan penyisiran berbagai tempat seperti kafe, restoran, karaoke, tempat hiburan atau umum lainnya di kawasan pemberlakuan CFN. Ini untuk memastikan tidak ada kerumunan di tempat tersebut saat CFN diterapkan.

“Tidak ada perayaan malam tahun baru di tempat hiburan dan jalan raya. Tidak ada juga pesta kembang api,” ucap pejabat Polda Metro Jaya ini.

ADAM PRIREZA | DICKY KURNIAWAN | TEMPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.