Pengemudi Mercedes-Benz Meninggal dalam Kecelakaan, Intip Fitur Keselamatannya

Seorang perempuan pengemudi Mercedes-Benz CLA 200 dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tunggal di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021. Diketahui pula bahwa perempuan itu berinisial NZZ dan berstatus sebagai mahasiswi.

Insiden ini terjadi ketika korban hendak putar balik di putaran depan Hotel Mulia. Namun saat putar balik, NZZ diklaim oleh pihak berwajib kehilangan kendali sehingga menghantam trotoar dan tiang monorel.

Laporan lain juga menyatakan bahwa korban kurang konsentrasi dan kecepatan kendaraannya justru meningkat ketika setir belum lurus. NZZ dikabarkan sempat dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, nyawanya tidak bisa terselamatkan.

Mercedes-Benz CLA 200 ini diketahui memiliki berbagai fitur keselamatan canggih. Setidaknya ada 19 teknologi keselamatan yang tersemat pada mobil mewah ini. Salah satunya adalah Anti Lock Braking System, Airbag, crash sensor, hingga pelindung benturan depan dan samping.

Namun sejumlah fitur keselamatan itu belum bisa menyelematkan NZZ dari kecelakaan tunggal beberapa hari lalu. Padahal, dalam foto yang beredar, airbag Mercedes-Benz CLA 200 di bagian depan berhasil keluar.

Terlepas dari itu, Mercedes-Benz CLA 200 diketahui menggunakan mesin 1.3 iter Petrol Engine, empat silinder. Alhasil, mobil mewah ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.