Perancang Mobil Hyundai Group Paling Sporty Pensiun

Hyundai Motor Group, yang juga membawahi merek Kia dan Genesis, membuat pengumuman di pengujung 2021. Bos Penelitian dan Pengembangan (R&D) Albert Biermann, yang menghasilkan mobil terbaik, pensiun.

Albert Biermann, 65 tahun, bergabung dengan Hyundai sejak 2014. Kala itu, perusahaan Korsel tersebut membuat berita mengejutkan dengan merekrut Biermann yang sudah 30 tahun lebih berkiprah di BMW. Terakhir, dia bertanggungjawab atas Divisi M BMW.

“Korea akan tetap menjadi rumah kedua saya, dan semua kolega saya di Hyundai Motor Group akan selalu dianggap sebagai bagian dari keluarga saya,” ucap Albert Biermann dalam siaran pers Hyundai Motor yang dikutip dari Autoblog hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021.

Bersama Biermann, Hyundai menghasilkan beberapa mobil Hyundai Group penggerak belakang terbaik, bahkan menang persaingan di pasar global.

Biermann membantu Hyundai membuat mobil berbasis penggerak belakang seperti Kia Stinger dan Genesis sehingga begitu menyenangkan dikendarai. Dia ikut menyiapkan submerek Hyundai N, salah satu mobil sport kompak terbaik di dunia.

Hyundai tak mau begitu saja melepaskan Bierman setelah pensiun. Dia dipercaya sebagai Penasihat Teknis Eksekutif Hyundai Motor Group. Secara khusus, dia akan memberi nasihat tentang mobil listrik.

JOBPIE | AUTOBLOG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.