Rilis 15 Desember, Spesifikasi Oppo Find N Mulai Terungkap

Oppo memastikan akan meluncurkan ponsel lipat pertamanya, Oppo Find N, dalam gelaran Oppo Inno Day 2021 pada 15 Desember. Informasi mengenai spesifikasi dari ponsel itu sudah bocor secara online, dan yang terbaru, rumor tentang smartphone dengan desain futuristik itu datang dari PR Manajer Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Melalui akun Instagram-nya, Aryo membeberkan beberapa hal terkait dengan ponsel lipat tersebut. Pada unggahan pertamanya, dia menjelaskan bahwa banyak yang penasaran dengan ponsel yang akan datang dengan nama Oppo Find N itu.

“Boleh dilihat video ini, ternyata akan segera meluncur di Inno Day hari kedua. Hayolo, pada nabung, kalau masuk sini,” cuit Aryo pekan lalu mengomentari video teaser Oppo Find N yang sudah beredar.

Untuk spesifikasi awal, Aryo menambahkan di unggahan selanjutnya, ponsel akan datang dengan layar AMOLED berukuran 8,49 inci 120Hz untuk panel yang bisa dilipatnya, dan layar bagian luar 6,5 inci. Panel ini juga hadir dengan 800 nit brightness, dan 200.000 times bending life.

Selain itu, Oppo Find N juga disebutnya akan datang dengan tiga kamera belakang, yakni 50 MP, 16 MP, dan 13 MP, serta ada 32 MP yang tidak dijelaskan penempatannya di bagian mana. Salah satu fitur yang dipastikan dipasang adalah 4K timelapse photography, dan three color option.

Soal daya, ponsel dengan desain yang mirip dengan ponsel lipat yang sudah dijual di pasar, Samsung Galaxy Z Fold3 itu, akan dibekali dengan baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 33W, dan wireless charging 15W. Serta dukungan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1, dengan lipihan 8 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB.

“Oppo Find N juga akan menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 11, dan estimasi harganya antara Rp 29,5-31,5 juta,” kata Aryo.

Bocoran yang sudah beredar juga menyebutkan bahwa ponsel lipat dari merek asal Cina itu akan datang dengan Snapdragon 888, salah satu chip ungglan dari Qualcomm. Kabar lainnya adalah Oppo Find N juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) di Cina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.