Terungkap, Kata Terakhir yang Diucapkan Betty White Sebelum Meninggal

Ada satu kata yang diucapkan Betty White, aktris dan komedian legendaris Amerika Serikat untuk terakhir kali, saat mangkat pada Jumat pagi, 31 Desember 2021. “Allen,” kata Betty, di depan asistennya, seperti dikutip dari E!News pada Selasa, 4 Januari 2022 waktu setempat.

Allen adalah nama suaminya yang meninggal pada 1981 karena kanker perut. Pria bernama Allen Ludden itu bertemu dengan bintang Golden Girls itu ketika White menjadi tamu selebritas di program pertunjuan Password yang dipandunya pada 1961. Mereka menikah pada 14 Juni 1963. Ludden membutuhkan dua kali lamaran sebelum diterima White.

Betty White meninggal dalam damai di rumahnya di Los Angeles, hanya 17 hari sebelum berulang tahun ke-100. Sebelum meninggal, White tidak menderita suatu penyakit khusus atau mendadak. Disebutkan, ia meninggal karena sebab alami.

Sebelum kematiannya, White sedang bersiap merayakan tahun keseratusnya itu dengan judul, Betty White: 100 Years Young, A Birthday Celebration. Ini merupakan sebuah film dokumenter tentang kehidupannya yang akan ditayangkan perdana pada hari ulang tahunnya, 17 Januari 2022.

Dalam sebuah wawancara tentang dokumenternya, White menyampaikan bagaimana perasaannya dalam menyambut usia ke 100. “Saya sangat beruntung berada dalam kesehatan yang baik dan merasa sangat baik pada usia ini. Ini menakjubkan,” katanya.

Meski sudah hampir berusia satu abad, White tidak pernah merasa kehilangan rasa humornya. Dia juga melontarkan rahasia umur panjangnya sambil bercanda, “Saya mencoba menghindari sesuatu yang hijau. Saya pikir itu berhasil.”

Aktris, Vicki Lawrence, yang pernah sama-sama membintangi Mama’s Family yang tayang sekitar 1980-an menuturkan, ia berkirim pesan kepada Carol Burnett, sahabatnya, setelah mendengar White meninggal. “Aku benci ini. Sungguh mengerikan melihat orang yang sangat Anda cintai pergi,’” kata Lawrence dalam sebuah wawancara dengan Page Six, Senin, 3 Januari 2022. “Carol membalas dan berkata, ‘Saya tahu, saya tahu. Saya berbicara dengan asisten Betty, yang bersamanya ketika dia meninggal, dan dia mengatakan kata terakhir yang keluar dari mulutnya adalah ‘Allen’,” jawab Carol.

Teman dekat Betty White, Jeff Witjas menuturkan, sahabatnya merupakan orang yang selalu berpikir positif. “Meskipun Betty akan berusia 100 tahun, saya pikir dia akan hidup selamanya,” katanya. Ia mengaku akan sangat merindukan White. “Saya tidak berpikir Betty pernah takut meninggal karena dia selalu ingin bersama suaminya yang paling dicintainya Allen Ludden. Dia percaya dia akan bersamanya lagi.”

ANDINI SABRINA | STYLE CASTER | US MAGAZINE| E!NEWS| PEOPLE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.